kegiatan lokakarya FAI UNDAR

Lokakarya Nasional Fai Undar Slideshow: Shobih’s trip to Surabaya, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Sabtu, 02 April 2011

Media Pembelajaran yang Efektif

Kurikulum Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam di perguruan tinggi telah mengalami penyempurnaan berdasarkan Keputusan Dirjen Dikti nomor:26/Dikti/Kep/2000 tentang Kurikulum inti mata kuliah Pengembangan Kepribadian Pendidikan Agama pada Perguruan Tinggi di Indonesia.Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MKPK)Pendidikan agama bertujuan untuk membantu terbinanya mahasiswa yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.berbudi pekerti luhur,berpikir filosofis, bersikap rasional dan dinamis, berpandangan luas ,ikut serta dalam kerjasama antar umat beragama dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan ilmu dan tehnologi serta seni untuk kepentingan manusia dan nasional. 

 Kompetensi yang diharapkan dari MKPK Pendidikan Agama islam adalah seperangkat tindakan cerdas,penuh tanggung jawab seorang warga negara dalam memecahkan masalah hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan menerapkan pemikiran berlandaskan dan berpedoman pada ajaran agama. sifat cerdas ysng dimaksud tampak pada kemahiran, ketepatan dan keberhasilan bertindak, sedangkan sifat penuh tanggung jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar